Selamat datang di www.gloriagnys.blogspot.com --- yuk jangan sungkan tuk segera membaca sambil mendengar musik-musik rohani dari mg radio

Senin, 29 Maret 2010

SPECIAL ORDER


Pernah membaca kitab Kejadian? Khususnya kisah tentang penciptaan? Ok saya yakin banyak diantara sodara yang dah pernah membaca dan memahaminya. Misalkan ada yang blom tahu ato blom pernah baca, silahkah baca dulu di Kejadian pasal 1 dan 2 deh… dan kalo ada yang blom punya Alkitab bisa klik Alkitab di sebelah kanan dari halaman blog ini… daannn bagi yang ngaku anak Tuhan tapi gak punya Alkitab, SUNGGUH TERLALU deeeh….!

Hehehe….baiklah emang ada apa sih dengan kisah penciptaan ini…?

Coba kita perhatikan lagi, ternyata Allah menciptakan semua yang ada seperti sekarang ini, sangat teliti dan tertib, itu sebabnya jadi anak Tuhan kita harus tertib juga lho ya…. Dari mulai cakrawala, bumi dan segala isinya, dicptakan secara berurutan, seolah Allah sudah mempunyai schedule yang jelas, tahap demi tahap dalam proyek penciptaanNya. Betapa tidak, andai saja manusia diciptakan diawal, dimana manusia itu akan berpijak? Atau andai tumbuh-tumbuhan, binatang dan laen sebagainya diciptakan sebelum ada pemisahan antara daratan dan air, sebelum ada bumi, pasti semuanya akan melayang-layang diudara. Nnah jadi setuju aja deh kalo emang dalam hal ini schedule-nya dah dibuat sedemikan rupa oleh Allah agar semuanya sempurna. Bahkan manusia diciptakannya secara lebih istimewa lho daripada yang lainnya, karena manusia dalam penciptaannya mendapat sentuhan khusus dari Allah, dan TUHAN Allah menghembuskan nafas agar manusia itu bisa hidup (Kej 2:7). Tuh kan betapa istimewanya kita di hadapan TUHAN. Belum lagi setelah diciptakan manusia tidak ditempakan di air seperti nemo atau di udara seperti gatot kaca hehehe… tetapi Tuhan menempatkan manusia di sebuah taman Eden nan elok, yang didalamnya terdapat semua yang diperlukan manusia itu. Tapi tidak semua buah yang ada di taman itu bisa dinikmati secara sembarangan oleh manusia itu, Allah ingin manusia punya tanggung jawab dan komitmen dalam hidupnya, itu sebabnya dibuat aturan bahkan larangan untuk tidak memakan buah pada pohon yang ada di tengah-tengah pohon. Tapi ya dasar manusia… selalu aja tidak pernah merasa cukup dengan apa yang ada, plus godaan dari si ular… lengkaplah sudah….

Hoalaaah cuma gitu doang ceritanya…

Eitz… sabarrr… yuk kita ambil hikmat dari kisah penciptaan ini;

pertama, ternyata kita ini makluk ciptaan yang paling istimewa loo... bisa dibilang special order kale…Pertanyaanya adalah… SUDAHKAH KITA MEMBERI KADO YANG ISTIMEWA buat Pencipta kita? Dia sudah memberikan hak istimewa bagi kita, DIA juga telah mengorbankan nyawaNya bagi kita, Dia juga telah menyediakan segala keperluan kita, dan banyak lagi….

Kedua, Allah itu tertib dan teratur,

pertanyaannya, SUDAHKAH KITA HIDUP DENGAN TERTIB DAN TERATUR? Baik dalam keluarga, di kantor, di sekolah, di jalan raya dan terlebih di tempat ibadah? Tuhan ingin kita juga hidup tertib. Sebagai warga Negara, kita musti juga harus tertib menjalankan aturan dan hukum yang berlaku di negeri ini (walaupun kadang kita sakit hati kalau melihat oknum2 pejabat yang korup) tetapi firman Allah katakan, “Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita” (Ef 5:20)

hmmm… yang ketiga apa ya..???

Nnaaah iya yang ketiga mengucap syukur

SUDAHKAH KITA MENGUCAP SYUKUR atas segala sesuatu? Sebab kalo kita selalu merasa kurang, kita bisa terjebak dalam dosa seperti halnya Adam dan Hawa yang akibat ingin tahunya dengan buah larangan TUHAN Allah, akhirnya tergoda oleh iblis yang berujud ular. Tuhan juga sudah firmankan, kita harus hidup dengan penuh ucapan syukur kan… jadi marilah kita mensyukuri apa yang ada karena hidup adalah anugerah, kita jalani hidup ini dan melakukan yang terbaik untuk Tuhan.

Udah ya tiga dulu aja deh… jangan banyak-banyak… kalo kebanyakan tar yang laen gak kebagian deh… hehehe….

Ok guys…. Tuhan Yesus memberkati



2 komentar:

Anonim mengatakan...

betul sekali mas. Hihi kalo boleh mau promosi sedikit, keteraturan penciptaan Tuhan bisa dilihat di sini:

http://ravimalekinthjourneywithjesus.wordpress.com/2010/02/14/percobaan-1/

dj martha mengatakan...

yu.... studja alias setuju..


makin asoy gaboy aja bro postingannya.

seru-seru semuanya, rame lagiii....

ditunggu bro postingan selanjutnya.

kalau boleh posting dunks situasi dan kegiatan beribadah di kotabaru kalimantan selatan ini..

tks