Selamat datang di www.gloriagnys.blogspot.com --- yuk jangan sungkan tuk segera membaca sambil mendengar musik-musik rohani dari mg radio

Kamis, 04 Februari 2010

MENJADI SAKSI???

HALELUYA…. MAHA DAHSYAT TUHAN YESUS….! Yaaah kata itulah yang terucap dalam hatiku setelah membaca bagian awal kitab Wahyu melalui Alkitab elektronik yang ada dikomputer kerja saya. Betapa tidak cobalah perhatikan ayat demi ayat dalam kitab Wahyu 1 : 1-20 ini, secara garis besar Allah menyatakan kemuliaanNya. Dia yang telah turun ke dunia dan disia-siakan oleh umat manusia yang akan diselamatkanNya. Dia yang awal dan yang akhir, Alfa dan Omega, yang hidup dan yang akan datang, menyatakan kemuliaanNya pada Yohanes hamba yang dikasihiNya untuk menyampaikan berita yang luar biasa “dahsyat” ini. Dengan segala kemegahanNya Allah menyatakan diri pada Yohanes yang kepenuhan Roh Kudus.

“Pada hari Tuhan aku dikuasai oleh Roh dan aku mendengar dari belakangku suatu suara yang nyaring, seperti bunyi sangkakala,” (ayat 10).

Yohanes memperoleh tugas mulia secara langsung dari Tuhan untuk memberitakan kebenaran dan kebesaranNya. Dan saya kira bukan hanya Yohanes yang diperintahkan untuk memberitakan kabar sukacita ini, sebab kita juga adalah anak-anak Allah yang percaya akan kebenaranNya, dan sedang menantikan kedatanganNya untuk yang kedua kalinya bukan?? Jadi sudah sepatutnya kita juga menjadi “saksi” yang baik dan benar bagi Tuhan.

Aku, Yohanes, saudara dan sekutumu dalam kesusahan, dalam Kerajaan dan dalam ketekunan menantikan Yesus, berada di pulau yang bernama Patmos oleh karena firman Allah dan kesaksian yang diberikan oleh Yesus.(ayat 9)

Apakah saudara masih mau menantikan kedatangan Tuhan?? Jawabnya ada pada saudara masing-masing. Sebab kita sekarang sudah tahu betapa Allah kita adalah Allah yang hidup, Alfa dan Omega, yang awal dan yang akhir dan yang hidup dulu sekarang dan selamanya. Allah yang dahsyat… Dan Yesus Kristus AnakNya yang tunggal yang sekarang telah memegang kunci maut, kunci kerajaan maut,(ayat 18) telah siap untuk menghakimi dan memnghukum orang-orang yang tidak tekun dan tidak setia kepadaNya. Terlebih mereka yang menyia-nyiakan tawaranNya untuk menerima anugerah keselamtan. Adakah allah lain yang seperti Tuhan Yesus, yang mempunyai jaminan keselamatan bagi setiap orang yang percaya padaNya? Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yoh 14:6). Tuhan Yesus tidak meminta kita untuk melakukan yang berat-berat dalam hidup kita, tetapi Dia hanya minta kita tetap “tekun”, “setia” dan “menjadi saksi yang benar” bagiNya.

MAU…???

Tuhan Yesus memberkati setiap kita yang mau membaca, merenungkan dan melakukan firmaNya. Amien


cak@goestinuz.ssp

1 komentar:

dj martha mengatakan...

Firman Tuhan bilang: pergilah dan jadikanlah bangsa murid Ku...

yup jadi gak salah deh jadi saksi, itu anugrah dari Tuhan.

bersaksi trus sampai Tuhan datang,
bersaksi trus sampai Tuhan datang,
bersaksi bersaksi bersaksi halleluya, bersaksi trus sampai Tuhan datang...