Selamat datang di www.gloriagnys.blogspot.com --- yuk jangan sungkan tuk segera membaca sambil mendengar musik-musik rohani dari mg radio

Kamis, 11 Desember 2008

cape deh... (sambungan)

waaah cape ya nungguin sambungannya.... cape deh...
Ge pe el yuk kita lanjut aja...

Setelah sy kembali ke tempat duduk semula, kembali sy memperhatikan aktifitas orang-orang yg ada di poli kulit sambil menunggu dan menunggu berkas2 sy dikirim (karena berkas yg kliru tadi dikembalikan ke bag arsip) dan tiba2 sy melihat dr. Arief lewat depan sy dgn buru2 lalu masuk ke salah satu ruang yg entah ruang apa namanya ( sy ga catat se hehehe....). Yaa... dr. Arief itulah yg sejak lima minggu lalu menangani sakit sy, seorang dokter yg masih muda dan energik.
Saya lirik lagi jam dinding di atas pintu... wooow sudah sejam nie sy duduk di sini....
tiba-tiba ada serombongan dokter muda yg baru lulus (ko as begitu istilahnya) masuk ke ruangan yg tampak kebingunan mencari-cari seseorang yg berkuasa di poli kulit ini, setelah bertemu mereka berdiri bergerombol dilorong yg sempit hingga menjadi makin sempit... cape deh....
Selang beberapa menit setelah masuknya rombongan ko as, nama sy dipanggil lagi, dan kali ini datanya benar. Tanpa banyak ba bi bu be bo... sy akan segera diantar ke lantai tiga, ruang kosmetik dimana dr. Arief berkuasa, karena sy lihat td dr. Ariefnya ada di ruang ini, maka sy beritahukan ke suster yg hendak mengantar sy. Akhirnya dicarinyalah dr. Arief di ruang kosmetik yg lama tp ga ada (hehehe tentu saja... lha wong dr.nya ada dlm ruang sebelahnya kok....) "dr. Arief ada di ruang itu" kata saya pada suster sambil menunjuk ruangnya. Dan singkat cerita sy segera diajak ke ruang tindakan tuk diinjeksi oleh dr. Arief, tak lebih dari 10 menit selesai sudah tugas dr. Arief menginjeksi sy, bayangkan sejam lebih sy nunggu dan hanya sebentar saja dokter menangani saya, tapi yaaa begitulah.... (murah kok minta enak hehehe....)
Usai sudah penantian saya hari ini, saya segera ke bag administrasi, membayar dan go..... saya tinggalkan RSUP Sanglah hari ini.... dgn perasaan "cape deh..." yg sudah terlupakan.
Tapi saya tetap tidak bisa melupakan hasil rekaman mata sy, dalam perjalanan kembali ke kantor, sy merasa bersyukur karna sakit saya tidak parah. Tapi masih banyak orang yg antri tuk berobat di sana, belum lagi yg harus nginap, fuiih.... kalo dihitung-hitung, entah berapa buanyak orang yg mengalami kesakitan hari itu, berapa banyak uang yg dikeluarkan untuk pengobatan hari itu. Entahlah.... yg patut kita syukuri adalah mempunyai tubuh yg sehat, sehat jasmani dan rohani. Apabila saudara diberkati dengan kesehatan oleh Tuhan, bersyukurlah karena kesehatan jauh lebih penting dari harta apapun di dunia ini. Punya harta melimpah tapi kalau berpenyakit, ya buat apa???, lama-lama habis juga tuh harta tuk beli obat.... Lain halnya kalo kita punya harta melimpah di sorga sebab harta di sorga adalah kekal... banyak2lah memberi sedekah terutama pada orang2 yg membutuhkannya, apalagi ini bulan desember (ga hanya bulan desember aja kalee...), dimana suasana natal telah di semarakkan di gereja-gereja dan di mall-mall, televisi dan radio, ga ada salahnya tuh kalo kita belajar memberi... itung-itung menyimpan harta di sorga laaah....

"Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya.
Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya."
(Matius 6:19-20)

Jadi bersyukurlah bila saudara diberkati kesehatan, bersyukurlah bila saudara masih punya kesempatan tuk berbagi kasih dengan sesama, dan ga perlu lagi merasa "capa deeh....."

GBU

3 komentar:

Anonim mengatakan...

bersyukurlah bisa mengatakan 'cape deh...'

wakakakkkkk... soalnya banyak yang ikutan bilang begitu tapi lidah mereka sulit mengatakannya, jadi bersyukurlah kalo kita bisa ikutan trend dengan bilang ;cape de...

tapi tidak cape de dengan tuhan yaaa....

go..go..go.. posting terus bro..

Anonim mengatakan...

hehehe....

bener sist lidahku sulit mengatakannya, kata itu hanya ada dihatiku makanya kutulis di sini...

hehehehe....

Bintang mengatakan...

tuh kan bener....
capekan...
mangkanya....
aku juga jadi Capeee deeeeehhhh...
But... GBU ya mas...